Saturday, December 29, 2018

Begini Cara "Nge-charge" Smartphone Secara Benar













Tips Cara Tepat Mencharge Baterai Smartphone- Dengan Semakin canggihnya teknologi handphone banyak hal yang bisa kita lakukan dengan Handphone atau Smartphone.kita bisa melakukan banyak hal seperti main game,saling chatting,berfoto dan banyak lagi. Tapi sayangnya dibalik kecanggihannya  smartphone masih memiliki kekurangan yaitu pada baterainya.memang sekarang telah banyak pabrikan smartphone yang telah membuat baterai dengan daya yang besar tapi hal itu juga masih belum cukup  untuk memenuhi kebutuhan umumnya Smartphone hanya memiliki waktu pakai sekitar 5 sampai dengan 6 jam saja.
Tentu waktu 5-6 jam tersebut tidaklah cukup apalagi sifat smartphone yang begitu mobile.
Baterainya akan cepat ngedrop jika Smartphone lama digunakan,tapi sebenarnya dengan melakukan  charge HP yang benar hal tersebut masih bisa diatasi.

Dengan mempraktikkan cara pengisian baterai HP yang benar maka dipastikan akan menambah umur baterai sehingga tidak akan mudah ngedrop. Tidak peduli berapapun harga Smartphone, jika ketika chargenya tidak benar maka baterai akan cepat habis.
Berikut Cara "Nge-charge" Smartphone Secara Benar

Mulai Isi daya baterai sebelum habis total atau mati
Karena terlalu sering digunakan kita kadang lupa melihat daya baterai nya alhasil ketika di gunakan smartphone tiba-tiba mati .Hal itu tidak di benarkan karena dapat mengurangi umur baterai tersebut,cara agar baterai smartphone kamu bisa awet maka jagalah dayanya agar tetap di atas 50 persen atau minimal 20 persen atau segera charge bila sekiranya baterai tersebut sudah menunjukkan akan habis.

Namun demikian, sesekali daya baterai juga perlu “dikuras” hingga habis, misalnya sekali dalam 
sebulan untuk keperluan kalibrasi.













Segera lepas charge ketika sudah penuh
Banyak yang telah menjadi kebiasaan bila mencharge handphone saat malam hari dengan harapan ketika bangun baterai telah terisi penuh. Hal ini dapat berdampak  mengurangi konsentrasi zat kimia yang ada dalam baterai hp.
Dengan cara mengisi baterai sebentar hingga terisi penuh secara berkali-kali akan lebih baik untuk baterai dibandingkan dengan membiarakan dalam kondisi nol persen atau 100 persen secara terus-menerus.intinya lakukan charge secukupnya saja dan lepas ketika sudah penuh jangan di tahan \
padahal daya sudah terisi penuh.

Perhatiakan kondisi tempat meletakan hp
Sebelum mencharge hp sebaiknya pilihlah tempat yang baik,usahakan untuk tidak meletakan hp di tempat yang bersuhu panas tinggi, misalnya di bawah kaca mobil, di tempat terbuaka yang langsung terpapar sinar atau di tempat panas lainnya.Panasnya suhu tersebut bisa merusak baterai handphone kamu. Idealnya baterai litium di simpan pada suhu 15 derajat celsiu dan antara 40 – 50 derajat Celsius pada suhu extrim.
Selain itu, Disarankan jangan digunakan  si smartphone saat sedang di charge untuk menghindari terjadinya  overheat tunggulah sampai terisi penuh.


nah sudah tau kan Cara "Nge-charge" Smartphone Secara Benar, semoga bermanfaat ya

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon