Tuesday, January 1, 2019

TIPS MUDAH MENGISI DAYA BATERAI SMARTPHONE SECARA CEPAT

     

TIPS MUDAH MENGISI DAYA BATERAI SMARTPHONE SECARA CEPAT



    Smartphone saat ini merupakan perangkat yang wajib di bawa kemana pun saat pergi.smartphone bukan lagi sebagai arena komunikasi jarak jauh melainkan sebagai suatu kebutuhan hidup  karena hanya dengan satu genggaman saja kita bisa melakukan berbagai hal misal belanja, mencari info ter update hingga hiburan seperti game.

Namun beberapa kendala muncul seiring kompleksnya penggunaan smartphone salah satunya yaitu baterai.Ya baterai,penggunaan smartphone secara kompleks memang sangat menguras daya dengan cepat.hal inilah yang menjadi baterai cepat habis bukan itu saja dalam proses pengecasan pun akan memakan waktu yang lama karena kapasitas baterai yang besar.


Karenanya,berikut ini tips-tpis agar proses pengisian daya menjadi lebih cepat dan optimal secara mudah

Bagaimana caranya? Simak tips berikut ini:

 

Matiakan koneksi internet atau modus airplane

       salah satu penyebab baterai smartphone cepat habis yaitu koneksi jaringan/internet maka dalam pengisian daya disarankan agar mematikan koneksi,

sehingga daya akan optimal masuk karena dengan mengaktifkan modus airplane maka daya yang awalnya digunakan untuk koneksi akan berhenti sehingga pengisian akan optimal.


Namun perlu diingat bahwa saat modus airplane maka secara otomatis smarphone tidak akan menerima koneksi dan proses komunikasi akan terhenti sementara sampai modus airplane dinonaktifkan.kendati begitu, smartphone akan lebih cepat dan optimal dalam pengisiannya.


Sambukan charge di stop kontak

      Mungkin di antara kamu yang sering cas smartphone dengan menghubungkan ke laptop dengan alasan mungkin agar mudah di pantau tapi,sebenarnya hal itu tidak disarankan.untuk mendukung pengisian daya yang optimal di sarankan agar memasangnya ke sumber listrik secara langsung misal stop kontak.


Smartphone sudah di lengkapi dengan charge bawaan yang sudah terstandarisasi.Maka,dalam pengisian baterai di perlukan daya listrik yang stabil serta selalu gunakanlah charge bawaan agar proses pengisian daya bisa berjalan secara optimal.


 Gunakan smartphone yang dilengkapi fitur fast-charging (pengisian cepat)

      Dengan mobilenya penggunaan smartphone maka saat ini sebagian besar perusahaan smartphone telah menambahkan fitur canggih yaitu fst-charging ke dalam produknya, dimana dalam proses pengecasan akan lebih cepat dan efisien.


Untuk itu bagi kamu yang memiliki pekerjaan mobiilitas yang tinggi tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk memiliki smartphone yang memiliki fitur fast-charging tersebut.   


Hentikan pemakaian saat di charge

     Tidak di pungkiri diantara kamu pasti sering menggunakan smartphone saat dicharge sebagai hal yang biasa.


Penggunaan saat dicharge akan membuat daya baterai akan sedikit terisi karena yang seharusnya masuk ke baterai akan digunakan untuk proses mobile. Maka, buat kamu tidak ada salahnya untuk tak memakainya dahulu sampai baterai sampai terisi penuh.


Lakukanlah aktifitas lain sembari menunggu baterai penuh.


   Nah berikut tips-tips agar proses charge smartphone menjadi lebih optimal,semoga bermanfaat..


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon