Monday, November 20, 2017

Ini Dia,Alasan Kenapa RAM iPhone Lebih Kecil Dari Android


Ini Dia,Alasan Kenapa RAM iPhone Lebih Kecil Dari Android - Ketika akan membeli smartphone pasti kamu akan bertanya berapa sih memori RAM nya atau si penjual tanpa ditanya sekalipun akan menjelaskan bahwa HP x memiliki RAM yang besar. Sehingga hp yang memiliki RAM besar akan dibelinya.
Hal itu tidak lah salah memang karena ram merupakan salah satu komponen yang mempengaruhi cepat tidaknya kinerja smarphone

Sekarang ini banyak kita jumpai smartphone android yang sudah memiliki ram cukup besar.Masih ingat ketika Apple memperkenalkan iPhone 6 dan 6 plus namun ternyata masih menggunakan memori RAM 1GB?.

Banyak yang bertanya – tanya pantaskah smartphone yang harganya mencapai jutaan rupiah hanya di bekali dengan RAM 1 GB. Banyak yang beranggapan smartphone ini tidak memiliki peforma yang baik bahkan tidak jauh beda dengan smartphone android yang harganya jauh lebih murah dengan kapasitas ram yang sama

Namun apa benar begitu?

RAM dapat diibaratkan sebagai sebuah jalan yang akan dilalui oleh kendaraan pembawa setiap informasi dari dan ke processor. 

Tidak salah memang kalu beranggapan bahwa semakin lebar jalan (besar kapasitas RAM) maka akan semakin cepatdan tanpa macet (lag), tapi kita lihat dahulu sepadat apakah lalu-lintasnya dan sebesar apakah kendaraan yang melaluinya,bila jalannya lebar tapi lalu lintasnya padat maka akan sama saja tapi,ketika jalan kecil tapi lalu lintasnya sedikit maka akan lebih cepat.

Itulah sebagai gambaran bahwa RAM android dengan iOs (apple) nyatanya sangat berbeda.Memang dari segi kapasitas android memiliki RAM yang lebih besar tapi dari segi peforma sangatlah berbeda.

metode praktis

Lalu apa yang membuat berbeda?

Kenapa android selalu memiliki ram yang lebih besar? karena Android  menggunakan Java maka mereka akan mempunyai fitur yang disebut dengan garbage collection. Fitur ini sangat bermanfaat untuk mengumpulkan dan mendaur-ulang memori yang sudah digunakan aplikasi.

Bermanfaat?Memang, namun ada efek sampingnya. Fitur ini juga butuh memori untuk bisa berjalan. Hal inilah yang menyebabkan Android menjadi lebih mudah lemot jika memori RAM mereka sangat sedikit.
Hal inilah yang menyebabkan Android membutuhkan memori yang besar untuk menjalankan fungsi tersebut. Tidak heran jika Android sering terasa lemot jika punya RAM kurang dari 2GB, karena meskipun garbage collection bermanfaat namun butuh memori tambahan juga.

Nah itulah  Alasan Kenapa RAM iPhone Lebih Kecil Dari Android 

semoga bermanfaat .

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon