Friday, October 20, 2017

Cara reset Adroid tanpa menghapus data dijamin

Cara reset android yang paling mudah adalah dengan mengakses pilihan pada menu settings atau pengaturan. Namun disini kita perlu mengetahui terlebih dahulu, maksud dari menghapus data itu yang bagaimana, sebab data itu ada banyak, misalnya saja data yang ada di SD card atau memory external itu juga bisa disebut sebagai data. atau aplikasi yang telah terinstall itu juga bisa disebut sebagai data. oleh karena itu kita harus pahami terlebih dahulu data yang mana yang ingin di pertahankan.

Kenapa android harus direset? reset dengan refresh berbeda lho ya, kalo untuk refresh sudah di bahas di cara refresh Android. sedangkan untuk reset juga ada dua macam, yaitu soft reset dan hard reset. keduanya sama sama mengembalikan settingan android ke default waktu beli. Nah untuk hard reset memang sedikit ribet. Selain ribet, cara tersebut juga akan menghilangkan aplikasi pembaruan yang telah terinstall disana, oleh karena itu lebih baik kita gunakan cara aman yaitu soft reset.

Cara reset Android jaminan data aman


Untuk melakukan soft reset sangatlah mudah, seperti yang kita bicarakan di paragraf pertama yaitu masuk menu Settings – Privacy – Factory data reset, muncul konfirmasi lalu tekan ok, dan tunggu proses. Biasanya setelah proses selesai kita di minta untuk menghidupkan ulang Android kita. Coba restart dan lihat semua aplikasi bawaan pabrik masih ada kan? cuma mungkin app yang terinstall di memory telephone akan terhapus. akan tetapi data foto, master aplikasi atau game yang di install di SD card pasti masih aman.
Cara reset android semacam ini bisa mengobati penyakit Android lemot, Android yang mengeluarkan peringatann “sayangnya system telah berhenti” atau sayangnya google playstore error dan lain sebagainya. perlu di catat bahwa tidak semua jenis kerusakan software android akan sembuh dengan cara ini.
Jika ternyata error tersebut memang tidak bisa teratasi dengan reset, ada baiknya lakukan flashing atau di bawa ke service center terdekat apabila gadget sobat masih garansi. Demikian langkah reset Android agar data tetap aman tidak terhapus, sampai jumpa di next post.
Salam

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon